History of deVAn


PROFILE

deVAn mulai mengukuhkan diri sebagai sebuah band sejak bulan mei 2008, terdiri dari 7 anak muda yang amat memiliki kerinduan untuk bermusik dan berkarya. terlihat dari sebagian besar personilnya yang merupakan insan - insan yang mengabdikan hidupnya untuk musik sebelum terjun kedalam deVAn.

Berkumpul bersama setiap minggunya (rutin) telah menjadi habit bagi deVAn. Mereka menulis lagu dan menata aransemen musik pada momen tersebut dan tidak jarang kehangatan pun selalu ada dalam momen tersebut. Tidak terasa waktu membawa deVAn dekat satu sama lain dan semakin solid, menjalani kehidupan sebagai musisi bersama-sama. Mereka menjadi satu keluarga yang utuh.

Kepiawaian deVAn menulis lagu terbukti dari begitu banyak musisi yang meminta salah satu personil deVAn menulis lagu untuk mereka, salah satunya aktris manis Nikita Willy, dengan lagu yang berjudul "Kutetap Menanti".

Berbekal pengalaman jatuh bangun para personel dan rekan-rekan musisi dalam membentuk sebuah band, akhirnya deVAn memutuskan siap untuk terjun ke dalam industri musik Indonesia dan membawa musik yang benar-benar berbeda dan fresh. Sebagai proyek jangka panjang, deVAn juga sedang mempersiapkan diri untuk terjun ke dalam industri musik Asia.

deVAn mengusung jenis musik Pop, dapat terlihat dari karya-karya deVAn, yang begitu ekpresif, ear-catchy, easy-acceptable, namun tetap mempertahankan kualitas musik, sebagaimana standarisasi industri musik. deVAn berusaha untuk meramu musik hingga sedemikian rupa, agar dapat diterima di segala ‘segmen’ pasar, sehingga tidak menjadi musik yang ‘segmented’.









Irwan (deVan) : Rising Star Of The Month April 2012

 Irwan mulai menggeluti musik sudah sejak lama.bahkan saat dia masih di skolah dasar dia sudah tampil di TV nasional untuk bernyanyi dalam satu acara. Tapi nama Irwan baru mulai terdengar saat dia membentuk sebuah band yang diberi nama deVAn .

Kepiawaian Irwan dan anggota deVAn yg lain dalam menulis lagu dan mengaransemen musik terbukti dari begitu banyak musisi yang meminta bekerjasama dengan mereka. salah satunya aktris manis Nikita Willy, dengan lagu yang berjudul ”Kutetap Menanti & Lebih dari indah”.

Pada April 2011 Irwan dengan bandnya (deVAn) membuat video clip pertama mereka yang berjudul Jaga Dirimu. Lagu ini mendapatkan banyak respon positif dari berbagai lapisan sehingga membawa Irwan (deVAn) dengan cepat mendapat tawaran “ON AIR” di beberapa acara musik tv swasta seperti Dahsyat (RCTI) , Inbox (SCTV) , Derings (Trans TV) , Mantap ( ANteve ), On Air ( B Channel ) dan juga banyak tawaran off air.



“... i'm just an ordinary person with an extraordinary will to make dream come true..” – Irwan (deVAn)



Irwan ‘Ir-Q’ Kirana – Vocal, Acoustic Guitar, Songwriter

Lucky ‘Lu-Qi’ – Drums

‘Kevin’ sebastian – Bass

‘Ferdinand’ yohannes samilli – Guitar

‘Anton’  – Keyboard

Eka Gustiwana Putra – Arranger,MD dan song writter


Berbekal pengalaman jatuh bangun para personel dan rekan-rekan musisi dalam membentuk sebuah band, akhirnya Irwan (deVAn) memutuskan siap untuk terjun ke dalam industri musik Indonesia dan membawa musik yang benar-benar berbeda dan fresh. Dan saat ini dengan bekerja sama dengan INGAME (showtime) , Irwan (deVAn) memulai debut solonya.

Irwan (deVAn) mengusung jenis musik Pop, dapat terlihat dari karya-karya Irwan (deVAn) , yang begitu ekpresif, ear-catchy, easy-acceptable, namun tetap mempertahankan kualitas musik, sebagaimana standarisasi industri musik. deVAn berusaha untuk meramu musik hingga sedemikian rupa, agar dapat diterima di segala ‘segmen’ pasar, sehingga tidak menjadi musik yang ‘segmented’.

Song

Unsur utama dan terpenting seorang musisi adalah berkarya. Terus menghasilkan karya apapun yang terjadi dan selalu membuat musik yang jujur, menjadi prinsip Irwan (deVAn) dalam perjalanan ke depan. Masing-masing lagu memiliki kisah tersendiri yang sangat diyakini mampu merebut hati para pendengar. Kisah yang nyata dari para penulisnya dan lazim dialami oleh setiap orang. Puluhan lagu telah dipersiapkan Irwan (deVAn) , diciptakan dan diaransemen sendiri oleh para personel deVAn. Berikut beberapa buah single Irwan (deVAn) yang akan dilaunch dan beberapa lagu lainnya :



1. Cantik (Arr: Eka Gustiwana Putra)

2. Ingin Lebih Mengenalmu (Arr: Eka Gustiwana Putra)

3. Seandainya Waktu (Arr: Eka Gustiwana Putra)

4. Hanya Kamu (Arr: Eka Gustiwana Putra)

5. Terluka (Arr: Eka Gustiwana Putra)

Tidak ada komentar: